Asam Lambung atau GERD

Assalamualaikum wr. wb

wow sudah lama ya ga nulis lagi, sekitar setahun lebih.
selama jeda setahun lebih ini, saya sibuk dengan asam lambungku.
begini ceritanya, pada februari 2019 saat pulang dari Jember, saya masuk angin parah. selama perjalanan saya muntah-muntah dan diare parah. itu hari minggu malam, sampai sidoarjo senin dini hari sekitar jam 3 pagi. lalu jam 7 pagi sudah harus berangkat kerja.
di kantor makan siang, saya beli soto ayam panas dan pedas, maksud hati agar badan jadi enak setelah masuk angin.
nah selesei makan soto, pangkal lidahku ada bentol-bentol gitu. trus aku tanya2 ke "orang pintar", dia jawab kalo itu kemungkinan adalah tumor, whatttsss???!!! aku kena tumor????!!!!
habis ini aku mati dong? anak2ku gimana? suamiku gimana? nanti di alam kubur gimana? aku disiksa gak?
pertanyaan-pertanyaan itu mbulet di otakku.
Aku langsung drop!
tiba2 perutku mules, aku diare, jantungku berdegup kencang, aku gak selera makan, kalo makan perutku langsung sakit, aku lebih banyak melamun, mikir nanti keluargaku gimana kalo aku mati.
pas ke dokter, katanya aku kena asam lambung. berat badanku turun dari 58kg jadi 52kg.
Suamiku bilang kalo aku ini kena asam lambung karna stres, stres sing sakarepe dewe! hahaha....
jadi lidahku itu sebenarnya wajar aja, kalo kita habis makan pedes panas maka pangkal lidah akan bereaksi jadi bentol2 gitu, kalo sudah gak kepanasan dan kepedesan akan kempes lagi.
tapi aku udah terlanjur asam lambung!




kalo denger kata mati, aku langsung stres, asam lambung langsung naik, ndredeg, cemas, diare.
wah ini batinku sekarang yang harus diiobati. setiap nemu postingan di Ig, Twitter yang bahas tentang kejamnya siksa neraka, asam lambung naik. aku harus nemu obatnya ini, suamiku bilang coba dengerin ceramahnya kyai jamaluddin achmad, beliau adalah ulama jombang penganut thoriqot syadziliyah, thoriqot yang mengedepankan tentang sifat cintanya Allah. tiap hari ku dengerin, di mobil, rumah, kantor. nah pas di kantor saat dengerin kyai jamal, tidak sengaja youtubeku muter ceramahnya gus baha, ulama muda asal sarang rembang jawa tengah, saat itu beliau ceramah gini " ibadah seorang ulama dengan sopir itu beda, kalo ulama ibadahnya sholat dimasjid, puasa sunah dll, nah kalo sopir bus itu ibadahnya ya dengan jadi sopir bus itu! dia ibadah menfkahi keluarganya, kalo dia pas nyopir trus disuruh wiridan 100x, malah terlantar nanti penumpangnya"
saat itu batinku langsung tenang, lalu ku coba dengerin ceramah gus baha yang lain.
alhamdulillah lambat laun sakit asam lambungku berangsur sembuh, aku tidak lagi takut banget dengan kematian, Allah dalam pikiranku sekarang adalah Allah yang maha pengasih dan penyayang,
 rahmatNya sangat luas melebihi dosa2 yang ku lakukan. bisa sujud menyembah Allah adalah rahmat yang tiada tara.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemandian Jolotundo

RESIGN !!! Memilih untuk bekerja dari rumah